Hari ini, Pendaftaran SBMPTN Terakhir

Hari ini, Pendaftaran SBMPTN Terakhir

\"ujian\"BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Ini informasi penting bagu siswa/siswi yang akan mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Pendaftaran SBMPTN akan ditutup hari ini, Jumat (5/5) pukul 22.00 WIB.

Humas Panitia Lokasi SBMPTN Universitas Bengkulu (UNIB) Alimansyah SIP MPA kepada BE kemarin (4/5) menuturkan, \'\'Bagi yang belum mendaftar segeralah mendaftar. Pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online melalui laman https://pendaftaran.sbmptn.ac.id.\'\'

Jumlah pendaftar hingga kemarin (4/5) mencapai 6.558. Dari jumlah itu terbanyak masih pendaftar kategori campuran 2.030 pendaftar, kemudian Soshum 2.909 pendaftar dan saintek 1.619 pendaftar. Berkaca pada tahun sebelumnya, pada hari akhir penutupan, jumlah pendaftar naik signifikan. Dari pendaftaran yang sudah dilakukan, masih banyak peserta yang belum mengunggah foto. Untuk itu, dia meminta kepada peserta memastikan foto yang diunggah foto yang sesuai dengan ketentuan SBMPTN. Tidak hanya disitu pendaftaran dinyatakan selesai jika peserta sudah dapat mencetak kartu peserta. Pencetakan kartu hanya bisa dilakukan pada saat pendaftaran secara online. Pelaksanaan tes SBMPTN berlangsung pada 16 Mei mendatang. Dengan menggunakan dua sistim, yakni seleksi tertulis dan seleksi computer based tes  (CBT). Kuota  yang disiapkan Unib sebanyak 1500  kursi atau 30 persen dari kuota 4000 calon mahasiswa baru jenjang sarjana (S1). (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: